Cara Jitu Jauhi Beras dari Kutu Walau Disimpan Lama

Menyimpan beras terlalu lama di rumah selalu jadi dilema para ibu rumah tangga, karena khawatir akan kemunculan kutu. Sebenarnya ada loh, cara jitu menjauhi beras dari kutu walau disimpan lama di rumah. Penasaran? Simak paparannya berikut ini.

Banyak ibu-ibu yang lebih memilih membeli beras kemasan ukuran kecil ketimbang beras karungan, karena lebih cepat habis dan tidak perlu takut dengan munculnya kutu. Padahal beras kemasan kecil harganya lebih mahal dibanding beras karungan.

Sekarang ini ibu-ibu tak perlu lagi takut menyimpan beras terlalu lama, karena mereka dapat memanfaatkan daun jeruk purut. Daun tersebut sangat berguna dan terbukti efektif loh, dalam menyingkirkan kutu pada beras. Bagaimana caranya?

Daun jeruk purut memiliki aroma wangi yang sangat khas. Cukup dengan menumbuk sekitar 50 gram daun, kemudian masukkan pada tempat penyimpanan beras. Percaya atau enggak, aroma daun jeruk purut sangat ampuh untuk mengusir kutu. Kutu tidak akan betah karena enggak tahan dengan aroma wangi tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sebelum Puasa, Harga Beras Harus Turun

Nah, kini ibu-ibu rumah tangga enggak perlu takut lagi dengan munculnya kutu pada beras. Jadi enggak usah dilema lagi deh, kalau ingin beli beras karungan. Walau disimpan lama di rumah, kualitas beras akan selalu terjaga. Apalagi kalau pakai beras keluaran M-Tani, pasti nasi yang dimasak rasanya enak dan pulen banget.