Outbond M-Tani: Wujudkan Era Baru Pertanian Menuju 10.000 Hektar Lahan Berkelanjutan

Keluarga besar M-Tani di seluruh Indonesia berkumpul dalam acara outbond di Mojokerto, Jawa Timur pada 5 – 7 Mei 2018. Outbond ini mengusung tema ‘Kita Wujudkan Era Baru Pertanian Indonesia Bersama M-Tani’ guna mencapai target 10.000 hektar lahan berkelanjutan.

Outbond yang diadakan di Mojokerto ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar staf M-Tani, baik yang berada di kantor pusat Jakarta, hingga seluruh pendamping tani yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekarang ini M-Tani telah berhasil bekerja sama dengan beberapa pihak, baik melalui badan hukum pemerintahan seperti Kementerian Pertanian dan Bulog, maupun dengan segenap komunitas sosial seperti Sahabat UMKM.

Perlu diketahui, pertanian tak hanya sekadar teknis budi daya mulai dari pembenihan hingga panen. Akan tetapi, M-Tani juga ingin memberi dampak sosial bagi kesejahteraan petani, memperbaiki alam melalui sistem pertanian berkelanjutan, serta meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menciptakan pangan sehat.

Muslim selaku Ketua Panitia outbond menyampaikan (7/5), “Selain untuk relaksasi dari rutinitas sehari-hari, outbond ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan keluarga besar M-Tani, membangun percaya diri, serta menambah pengetahuan seputar analisa pertanian.”

Baca Juga: Moeldoko: Keberadaan Mahasiswa Berpotensi Bantu Petani

“Terdapat beberapa narasumber tenaga ahli pertanian dari Kementan di acara outbond kami untuk menambah pengetahuan para pendamping tani seputar pertanian. Jajaran direksi pun juga turut bergabung dan membaur bersama,” tukasnya.

Pada kesempatan outbond kali ini, M-Tani bersinergi dengan Sahabat UMKM guna memberi dampak sosial bagi kesejahteraan petani. M-Tani tak hanya menghasilkan produk pertanian berkualitas, tetapi setiap produk tersebut memiliki nilai sosial yang sangat berpengaruh bagi kehidupan petani.