Populasi Dunia Terus Bertambah, Permintaan Beras Semakin Meningkat

Miliaran orang di seluruh dunia mengandalkan nasi sebagai makanan pokok mereka. Permintaan beras akan semakin meningkat seiring bertambahnya populasi penduduk dunia. Maka dari itu, produksi beras sangat penting untuk keamanan pangan global.

Diperkirakan populasi dunia akan meningkat hingga dua sampai tiga miliar penduduk di tahun 2050. Maka dari itu untuk mengikutinya, petani butuh varietas padi jenis baru yang dapat tumbuh secara efisien dan berkelanjutan di tengah perubahan iklim.

Indonesia juga punya varietas benih padi unggul M-400 dan M-70D yang dikembangkan oleh M-Tani. Benih M-400 dapat menghasilkan bulir melimpah maksimum 400, sedangkan benih M-70D memiliki masa tanam singkat kurang lebih hanya 70 hari.

Benih M-400 dan M-70D telah tersebar di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, hingga Kalimantan. Harapannya benih unggul ini dapat mewakili kebutuhan padi di Indonesia yang diharapkan petani.

Baca Juga: 5 Keuntungan Konsumsi Makanan Organik, Menurut Ahli Gizi

Lahan pertanian yang menggunakan benih unggul keluaran M-Tani diperkirakan dapat mencapai hasil panen tujuh sampai sembilan ton per hektar. Peningkatan produktivitas padi tentunya menjadi satu hal yang sangat diharapkan oleh petani, terutama pihak pemerintah seperti Kementerian Pertanian (Kementan).

Petani yang menggunakan benih M-400 dan M-70D mendapat pendampingan khusus, bahkan pihak M-Tani juga membantu mereka memasarkan hasil panen. Sehingga petani terbebas dari kerugian akibat tengkulak. Sukses terus pertanian Indonesia!