Presiden Jokowi: Sebelum Puasa, Harga Beras Harus Turun

Presiden Jokowi memohon pada jajaran pemerintah agar dapat menurunkan harga beras dan bahan pokok lain sebelum bulan puasa tiba. Mengapa?

Hal ini dikarenakan harga kebutuhan pokok seperti beras sangat mempengaruhi inflasi dan angka kemiskinan di tanah air. Presiden Jokowi menyampaikan hal ini pada sidang kabinet paripurna pada Senin (5/3) di Istana Negara, Jakarta.

“Saya berharap Menteri Perekonomian dapat mengoordinasikan hal ini pada masyarakat,” katanya. Menurut Presiden Jokowi, masalah harga bahan pokok seperti beras dan daging harus segera dituntaskan agar masyarakat tidak kesulitan mempersiapkan bulan puasa.

Pada sidang kabinet paripurna ini, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memohon para aparat seperti Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menuntaskan permasalahan yang mengarah pada sisi keamanan. Hal ini dikarenakan maraknya masalah stabilitas keamanan dan politik.

Baca Juga: Belum Kenyang Kalau Belum Makan Nasi, Kenapa ya?

“Stabilitas keamanan dan politik harus segera diselesaikan sehingga kita dapat mengendalikannya secara total,” tambah Presiden Jokowi. Selain dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan aparat keamanan, sidang kabinet paripurna juga dihadiri oleh jajaran Menteri, Jaksa Agung, dan Kepala BKPM.

Ngomong-ngomong soal beras, yuk konsumsi beras sehat Un-Glu atau beras organik Mountain Rice keluaran M-Tani menjelang bulan puasa 2018 ini. Informasi lebih lanjut, hubungi [email protected] atau Contact Us di halaman web m-tani.com.

 

Sumber: Sekretariat Kabinet RI