Triawan Munaf Sempatkan Mampir ke Stand Beras M-Tani di Event Pasar Kita

Sabtu kemarin (10/3), Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyempatkan diri mampir ke stand beras M-Tani di acara Pasar Kita yang diselenggarakan oleh Komunitas Sahabat UMKM di Lippo Mall Puri, Jakarta.

Sebelum mampir ke stand beras M-Tani, Triawan Munaf didampingi oleh Joanina Rahma Novinda selaku Ketua Komunitas Sahabat UMKM dan Eddy Mumin selaku Direktur Eksekutif Lippo Mall Indonesia membuka acara Pasar Kita.

Eddy sangat mengapresiasi Komunitas Sahabat UMKM karena menyelenggarakan acara Pasar Kita di Lippo Mall Puri. Menurutnya, UMKM di seluruh Indonesia harus mendapat akses pasar menuju kalangan menengah ke atas.

Triawan menyatakan dalam pembukaan acara Pasar Kita, “Ekonomi kreatif telah menyumbang PDB hingga Rp1.000 triliun tahun 2017 lalu, itu bukanlah angka yang kecil. Setiap tahun PDB dari ekonomi kreatif selalu meningkat paling tidak lima persen atau lebih. Artinya ekonomi kreatif sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia secara menyeluruh.”

Baca Juga: Peran Perempuan dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Menurut Moeldoko

“Sebelum acara ini, saya sudah coba kok beras Un-Glu keluaran M-Tani. Rasanya enak dan pulen,” tukas Triawan saat mampir di stand beras M-Tani. Enggak cuma mengucap itu, Kepala BEKRAF ini juga turut membawa pulang beras M-Tani lagi.

Tak hanya stand bazar M-Tani yang dikunjungi oleh Triawan, Kepala BEKRAF juga mampir ke stand para pelaku UMKM lainnya. Bahkan salah satu lini media menyebut Triawan Munaf kepincut dengan batik tenun dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.